Minggu, 19 September 2010

Arti Tulisan Bagiku
oleh Alang Alang Kumitir pada 04 Juli 2010 jam 20:15
Dalam kasus kenyataan keberadaan tulisan sangat tipis sekali dengan salah penyampain. Karena tulisan adalah catatan yang menjadi arsip yang memudahkan kita dalam menjejaki keadaan ataupun ilmu. Dari masa kemasa tulisan berkembang menjadi alat penyampai komunikasi.

Dalam banyak kasus tulisan memiliki nilai kuat dalam pembuktian. Karena tulisan mampu jadi suatu lajur yang bisa dibuktikan. Seperti janji bila tidak dilampirkan kita kadang mudah sekali mengingkari. Dari bukti tulisan kitapun jadi tekanan yang mampu menahan dan menepati janji. Karena itulah jangan suka main main dengan tulisan.

Apa yang kita tulis dan apa yang kita catatkan kadang lebih mudah diingat kembali. Entah kenapa, mungkin karena kita merasakan alur tiap kata, tiap koma, tiap tanya ataupun tiap tanda itu seakan telah kita lebih pahami.

Diantara perkataan tulisanlah kadang wujud kejujuran manusia. Karena tulisan itu kadang kita jadikan di buku harian ataupun agar jadi kenangan. Maka kupun lebih suka suatu bentuk tulisan sebagai pribadi seseorang. Entah dari gaya menulis ataupun kesabaran dalam tiap lajurnya. Kadang tulisan juga jadi bukti kuat adanya keberanian dalam mengungkapkan sesuatu. Maka kupun sering jadikan tulisan sebagai bandingan realita keadaan manusia.

Menulis sesuatu yang baikpun tidak perlu menunggu kita menjadi baik. Karena wujud inipun jadi pemacu agar kita gelisah. Coba kita tengok diri bila menulis baik pasti was was takut jadi malu.

Menulis juga bisa jadi buruknya suatu tinggalan. Lihat jika kau menulis kata buruk ditempat tempat umum pasti engkau kadang membaca. Dari situpun telah jelas menjadikan ajakan.

"Tulisan adalah ungkapan nyata manusia yang diwujudkan dalam bentuk goresan. Disini juga jadi keberanian mengeluarkan pendapat karena kadang dimunculkan lewat kejujuran. Maka itu belajarlah menulis baik dan pada tempatnya agar jadi guru bagi kita ataupun orang lain".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar