Minggu, 19 September 2010

Kajian Diri: Keyakinan Terhadap Diri Sangat Perlu
oleh Alang Alang Kumitir pada 31 Agustus 2010 jam 23:02
Belajar mengenal diri adalah jembatan untuk menuju kemudahan menata diri. Karena semua hal diakarkan dari diri kita sendiri. Termasuk adanya suatu kemauan ataupun keinginan diri.

Ketika keraguan itu muncul akan menjadikan tiap apa yang kita lakukan terasa berat. Karena terkadang akan menjadi muncul muncul tanya yang menjadikan kemalasan. Maka niatan yang benar dan pasti perlu kita dapatkan. Dari inilah kita belajar mewujudkan naluri sebagai hal yang bisa kau pastikan.

Keyakinan ini bukan meramal ataupun seakan tahu masa depan tapi dari kemantapan hati. Karena kita pada dasarnya adalah munafik, tapi bagaimana menjadikan kemunafikan ini ditekan sekecil mungkin.

Coba seperti kau saat melompat pasti kamu sebenarnya punya nalar sejauh mana kau mampu. Tapi ketika lihat sungai kamupun bisa tebak sejauh ini kumampu. Jadi kau akan berani melompat dan berpijak ditempat yang kita yakin. Tapi bila ada keraguan bisa kau terjadi banyak ketakutan yang membuat dirimu seperti menjadikan gerakan mu salah saat mau melompat dan hasilnya dipijakanpun kau bisa tidak siap, dan bisa terjadi hal yang buruk.

Maka dari pada itu semua kemampuan diri adalah mampu meyakinkan hal yang pasti dalam diri, untuk membuang keraguan sehingga muncul keberanian yang bisa memaksimalkan kerja diri melalui energi diri yang dapat diperhitungkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar