Minggu, 19 September 2010

Geometri atau Ilmu Ruang
oleh Alang Alang Kumitir pada 08 September 2010 jam 19:20

Dikenal dari bilangan yang menggunakan bentuk luas dan panjang, seperti jadi perhitungan yang disebut matematika. Dari ini kita belajar sisi sisi dalam pemetaan ruang, lalu apakah manfaat yang didapat?

Disini jelas kita adalah sebuah dasar yang menjadikan bentuk dari rancangan. Bila mana kita selalu mencari hal yang praktis, dari ini juga langkah awal dalam mengartikan dasar. Ternyata geometri adalah sistem yang bisa jadi jalan untuk pemikiran.

Misalkan kita dalam membentuk rumah kita akan berdasarkan metode geometri. Seperti skala atau perbandingan akan selalu dipakai agar dapatkan suatu ketepatan. Ini bukan secara kimia tetapi secara perhitungan, jadi kita ada sentuhan yang berbeda.

Rumah yang baik adalah rumah yang punya sisi sisi kemudahan. Bukan luasnya tapi penataan yang seimbang, disini akan dibedakan kamar, dapur, toilet atau ruang tamu. Dari unsur yang sebenarnya hasil pandangan karena adanya suatu akal.

Maka dalam diri ada sebuah perhitungan untuk berjalan. Dari ini adanya keseimbangan dimana organ organ tubuh kita telah menjadi ruang ruang yang diperhitungkanNYA. Jadi kita hanya belajar menggunakannya pada posisi yang tepat. Dari mana mekanisme dari sebuah komposisi adalah dari mana kita dirancang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar