Minggu, 19 September 2010

Harga Diri Kadang Jadi Gengsi
oleh Alang Alang Kumitir pada 13 Juli 2010 jam 1:04
Mengenal harga diri dalam artian tidak mau dapat cap jelek. Kadang harga diri ini perlu karena kita semua punya rasa yang ingin dihargai. Tapi apakah dengan harga diri kita jadi lebih baik. Mungkin dalam mental atau jiwa kita dapat pendukung, tapi kadang kita jadi canggung dalam tiap hal.

Pada banyak kasus harga diri sering kali jadi alasan untuk mencoba sesuatu. Karena harga diri kadang kita bertahan, padahal hal ini kadang jadi sesal atau bayang bayang yang jadi tanya.

Kita dalam harga diri tidak perlu menuntt tapi jadikanlah untuk menghargai orang lain. Dimana ada kalanya kita perlu berbagi ataupun menerima sesuatu apa adanya. Jika semua berlomba karena harga diri maka kita akan terlahir pada kesenjangan sosial.

Gengsi acap kali dekat dengan harga diri. Hanya alasan ini kadang malu lakukan hal untuk mencoba. Gengsi kata yang justru nilai diri jadi pecundang sesungguhnya. Karena jalan ada pada diri bukan gengsi ataupun harga diri. Jika kita niatan baik mengapa malu atau canggung, karena perang melawan diri adalah paling sulit. Dengan banyak menanyakan harga diri maka kitapun akan banyak mengingkari kata hati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar