Minggu, 19 September 2010

Mengenal Arti Telapak Kaki Ibu
oleh Supriyanto pada 26 Mei 2010 jam 2:55

Keadaan dimana kita terlahir didunia. Dari utas kata cinta seorang Ibu yang menjaga. Dari adanya kasih memapar jalan panjang. Sebagai mana menjadikan jaga kita dalam kandungan sampai adanya sekarang.

Ibu adalah sosok yang paling dekat dengan kita. Sebagaiman kadang kita selalu terhubung batin olehnya. Nilai Ibu bagiku adalah seorang yang selalu membimbing dan menasihati.

Dimana kita dilarang berucap kata ah atau mengacuhkan, kalau kasarnya kita anggap bodoh saja. Dari sini kita akan menyakiti Ibu. Dari hal inilah kita harus menjaga daripada adanya junjungan kepada ibu.

Lalu apakah nilai kata "surga ada ditelapak kaki ibu''. Dari kata ini adalah menjadikan nasihat nasihat tetuah Ibu sebagai pacu dijalan kebaikan dan kebenaran.
Mengapa?
Dari ini kita tentu tahu ibarat kata"sekejam dan seganasnya macan pasti dia akan lembut menjaga anaknya".
Dari hal ini kita dapatkan arti ''bahwa Ibu tidak akan menjadikan kita pada jurang kesesatan''.
Dari kata itu saja kita bisa tengok dari apapun keadaan Ibu pasti dia menginginkan kita jadi orang yang baik dan benar agar menjadi kebahagian dunia dan akhirat.

Lalu bagaimana bila adanya paham atau keyakinan kita terhadap sesuatu yang bersilang dengan Ibu?
Dari kata ini sering terjadi terutama pada kasus asmara. Kadang kita tidak disetujui suatu hubungan.
Lalu bagaimana?
Dari derapnya kita dalami paham atau prinsip kita cari dasar yang kuat. Lalu yakinkan pelan jangan sampai Ibu terbawa emosi. Karena doa dan ijin Ibu adalah utama dan adanya berkah jalan kita.
Bagaimana bila belum berhasil?
Dengan Ibu kita berlatih sabar dan buat keyakinan terus dengan kuat. Dari mana Ibu berharap pada kebahagian anaknya. Dan jelas Ibu pasti akan luluh secara perlahan.

Bagaimana jika Ibu menolak atau jika gagal?
Kalau dalam hasil ini tetap gagal kita lajur dengan iklas dan berserah adanya. Kita juga tengok kebenarannya dan kebaikannya. Jika memang kurang yakin tanyakan kepada orang orang bijak dan mengerti lalu kita buat bantuan untuk memberikan keyakinan.

"Dalam hal ini ingat jangan sekali kau bohongi atau dustai Ibu atau engkau akan masuk golongan anak yang durhaka".

"Dari ini Ibu adalah sosok spiritual yang akan menjadikan doa pada jalan menuju bahagia dunia dan akhirat".

''Surga ada ditelapak kaki Ibu adalah nilai luhur daripada jalan lakunya yang diajarkan kita menjadi panutan jalan kehidupan. Karena itulah nilai amanat yang terbesar kita dapatkan dari ajaran guru".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar