Minggu, 19 September 2010

Kajian Diri: Membangun Fondasi Diri Dengan Keburukan Dari Luar
oleh Alang Alang Kumitir pada 02 September 2010 jam 20:30

Kita tahu dan kita adalah makluk yang terkadang lemah dari hinaan atau makian dari pihak luar. Rasa kebencian terkadang menjadi teramat menyakitkan dari rasa yang datang dari kasus luar. Seperti dikeberadaan belakangan ini, maka sangat benar menjadi ujian yang memang tidak mudah disikapi. Tapi dari itu semua bila kita mampu menjadikan kaedah maka teramat indah hal yang didapat.

Seperti fondasi pada sebuah bangunan ternyata bisa kita dapatkan ujian dengan cara ini. Maka jangan salahkan keburukan-keburukan yang datang dari luar tapi coba kaji dari diri. Hasilnya tentunya bisa kau dapatkan hal yang luar biasa, coba kau akan berpikir dan bertanya-tanya kenapa ada yang menghina, lalu kau pun akan bertanya ada apa denganku. Bentuk inilah renungan yang mampu belajar dari cermin, karena kita pasti akan menilai baik yang ada pada kita.

Sungguh suatu hadiah yang luar biasa sebenarnya suatu hinaan itu, kalau kita mau belajar dari itu. Justru trimakasih mungkin yang harus kau ucapkan bila kau dapatkan hinaan. Dari pada kau marah atau membenci yang malah mendatangkan kerugian baik sikap ataupun kesehatan kita.

Seperti itulah warna gelap tidak berlawanan dengan putih. Karena itu hanyalah persimpangan dimana akan jadi seperti tulisan yang punya lembaran. Dimana bagian malam jadi keindahan rembulan dan cahaya bintang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar